April 09, 2015

Lima Latihan Aerobik Yang Efektif Untuk Kesehatan

Lari

Lari adalah latihan kardio yang paling populer. Lari membakar kalori dan membangun kapasitas aerobik.

Pemanasan : Berjalan selama lima menit, kemudian lari perlahan-lahan selama sepuluh menit dilanjutkan dengan melangkah lari.

Jalan Cepat

Jalan cepat dapat dilakukan oleh siapa saja, termasuk orang berusia lanjut. Jalan cepat akan membangun ketahanan, membakar lemak dan meningkatkan detak jantung.

Pemanasan : Berjalan dengan langkah ringan selama lima sampai sepuluh menit. Kemudian berhenti dan perlahan lakukan peregangan selama lima menit.

Berenang

Berenang adalah latihan dengan dampak rendah (low-impact) yang sempurna, dapat meningkatkan kapasitas paru-paru dan kesehatan tubuh.

Pemanasan : Berenang 250-400 meter menggunakan gaya bebas, gaya punggung dan gaya dada.

Tinju

Tinju adalah latihan kardio yang dapat membakar kalori dengan hebat, membangun kekuatan dan menyehatkan tubuh. Untuk mengkondisikan tubuh agar siap melakukan tinju, lakukan rutinitas lari yang konsisten

Asthanga Yoga

Asthanga Yoga adalah bentuk yoga yang melibatkan gerak berkesinambungan. Sikap badan dihubungkan dengan gerak yang cepat dan disinkronkan dengan nafas. Tujuannya untuk memurnikan tubuh dengan mengeluarkan keringat yang mengandung racun. Ini adalah latihan kardio untuk setiap bagian tubuh dan membangun inti kekuatan dan kelenturan. Manfaat dari Asthanga Yoga akan cepat terlihat bila dilakukan tiga sampai empat kali seminggu.

 

Leave a comment

Comments have to be approved before showing up.